CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

17 Mar 2013

mata ikan oh~ mata ikan..

-->
Huahahaha ini postingan yang sedikit memalukan. Tapi yakinlah anda membutuhkan artikel ini lebih dari segalanya ! percayalah..
Gak pandang ente cakep, ganteng, cantik, manis, unyu2, kalo ada mata ikan di kaki pasti mualuu buanget kan..hayooh ngaku..ciee ciee. Ada cerita waktu temen ane menderita si mata ikan (bahasa di daerah ane bubul^^) nah, waktu itu dia gak masuk sekolah kata temen ane dia operasi ! bayangin men operasi ! wah dikepala kita itu udah bayangin yang aneh2, mulai dari pala bocor ketabrak, operasi tumor aduh pokok yang serem2 dah. Pas masuk ditanyalah temen tadi : “eh, lu sakit? Operasi apa? Parah ya?” dan jawabnya : “gak kok, operasi bubul” huahahahaha sepontan meledaklah tawa temen2 sekelas. Gak elit banget emang nih penyakit !
Yap ! gini2 ane juga pernah punya mata ikan. Dua kali malah. (sungguh memalukan) yang pertama waktu masih kelas satu SMP an, masi unyu2 cuy^^, waktu pertama itu gak tau kalo itu mata ikan dan ngilanginnya harus sampe dioperasi, ane pikir itu Cuma kapalan biasa aja tapi ada akar2nya gitu, makanya tiap hari ane potongin pinggirnya sama potong kuku. Hasil dari ketelatenan ane membuahkan hasil, si mata ikan ilang dengan sendirinya. Nah, yang kedua nih rada horor, si mata ikan nongkrong lagi di kaki ane. Pas ini udah tau yang namanya mata ikan, taunya ya dari temen ane yang operasi itu. Hiii ngerii kan ngerasain sendiri harus dioperasi dan diangkat dagingnya. Oh~ nooo~ Emang sih bukan merupakan operasi besar cuma perlu di bius lokal. Tapi tetep aja pake acara pembedahan n penjahitan even only a little. waktu itu ane  bener2 galauw tingkat dewa gara2 nih ikan, haissh ! ngebayangin pergi ke rumah sakit, antri mau operasi. Yang ngoperasi dokternya muda2 ganteng lagi, yang dioperasi cantek, rapi, gahool tapi mau operasi “mata ikan”... buyaaaarrr....ape kate dunia??
Akhirnya, karena ane pinter terbesitlah ide cemerlang yah yang kayak ente lakuin sekarang nih gan, baca artikel ane. Huehehehehe. Browsing di google “cara menghilangkan mata ikan” akhirnya setelah berselancar terlalu lama, nemu nih jalan keluar terbaek. Sedikit ane bocorin yah resep ane, kata pepatah, ilmu itu harus dibagi2. Ehehehehe sebelumnya kita kenalan dulu yuk sama si tengil satu ini
Mata ikan, nama latinnya clavus, merupakan penyakit yang disebabkan human papillomavirus (HPV). Gejala ini ditandai dengan mengerasnya lapisan kulit. Bentuknya berupa benjolan kira-kira sebesar seperempat kulit kacang. Klavus atau mata ikan adalah penebalan kulit yang biasanya timbul di permukaan kaki, akibat tekanan dan gesekan terus menerus di bagian kaki. Selain mengganggu kenyamanan, mata ikan juga berhubungan dengan salah satu penyakit lain, salah satunya adalah gangguan saraf. Oleh sebab itu, mata ikan perlu ditangani dengan tepat.
Jika tidak cepat diobati, maka mata ikan ini akan terinfeksi dan kulit akan membentuk celah luka yang sulit untuk diobati. Apa bila ente terkena penyakit mata ikan ini, sesegera mungkin diobati, karena jika memburuk akan mengakibatkan ketidaknyamanan dan memerlukan biaya besar untuk menyembuhkan penyakit ini.
Setelah munculnya mata ikan di kaki seseorang, akan mengakibatkan  masalah dengan kondisi berjalan yang tidak nyaman. Namun sebelumnya, siapa pun bisa menjaga kaki mereka dan memastikan bahwa kaki selalu bersih setelah melewati hari-hari yang melelahkan.
Nah, tipsnya kaya gini nih gan, untuk menghilangkan mata ikan tanpa perlu operasi, sediakan kapur sirih/gamping (cari yang agak basah) + sabun cuci yang krim. Campurkan dengan perbandingan 1 : 1, trus olesin deh di tempat yang ada mata ikannya. Dijamin deh mata ikan langsung ilang.
Rasanya panas n perih, tapi sebanding dengan hasilnya. Sepertinya cara kerjanya dengan bikin kulitnya jadi lemes trus dikeluarin deh mata ikan se akar2nya. dengan pake ini tidak ada acara kulit sampe berdarah darah. cuma nantinya mata ikannya akan keluar seperti gel.
Untuk memastikan mata ikan dah ilang ato belum, dengan mengolesi disekeliling tempat yang dah diolesin tadi, klo tahan sama panasnya boleh aja diolesin di tempat yang sama. jika dah tidak panas lagi berarti mata ikan dah koit. Biasanya setelah diolesi kulit akan keliatan bolong tapi begitu kita bersihkan kulit akan langsung kering.
Tuk kapalan tips ini bisa juga digunakan. oleskan pada bagian yang kapalan biarkan selama beberapa jam. setelah kulit jadi lemes, sikat perlahan dengan sikat khusus kaki.Kulit akan mudah terkelupas. Tidak perlu khawatir akan merusak kulit yang sehat, campuran kapur sirih + sabun ini tidak akan merontokkan kulit. dia hanya melunakkan kulit2 yang tebel.Jika tidak ada mata ikannya maka tidak akan berasa apa2.
Ini bener2 manjur, udah ane praktek in dulu..sumpah kagak bo’ong ! mata ikan dijamin ilang tanpa operasi..
Selamat mencoba^^
Salam ikan !


Tidak ada komentar:

Posting Komentar