CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

17 Mar 2013

Kereta Api Malioboro Ekspress Layani Rute Jogja-Malang


Syalalalala~ syalalalala~ 
Berawal dari onengwati yang ingin liburan. Dan liburan kali ini harus istimeewaah..sedikit lebih jauh, lebih menantang dan mengasyikkan! horeeee^^. Secara ya kita gak pernah liburan ke luar kota malang ber lima (tidak termasuk kota batu dan blitar ya..). ada buanyak rencana di kepala kita, mulai dari bromo (uh ah, terbayang indahnya bukit teletubis, kawah bromo dan sunrisenya T_T hiks hiks), liburan ke bali (ini ada rencana tahun depan kan yak?, amiiin^^), dan yang ter-update baru kemaren2 kita punya rencana ke jogjaaaa... ya JOGJA! huehehehe. 

Gak sengaja, nemu koran tahun 2012 dan baca artikelnya tentang “KA Malioboro Ekspress Layani Rute Jogja-Malioboro”. Nah, ini kereta emang diutamakan buat pariwisata khususnya ke malioboro (nah, lho kurang enak apa coba kita?). agak ketinggalan berita banget sih, secara saya nemuin ini di tahun 2013. padahal peluncurannya tahun 2012 Hehehehe. rapopo ! tetep lest’ go ! ,, gini aja kita udah girang banget kan? Huahuahuaha nabung...nabung...mari menabung.. Ini nih saya kasih inpo seputar harga tiket dan jadwal pemberangkatannya neng, biar ntar kalo kita ke sana kaga’ salah jadwal dan ga sampe ga bisa beli tiket karena kekurangan duit. (yah nasib mahasiswa kere lagi gan..) 

Nah, kereta api yang dijuluki molek ini (KA malioboro ekspres) dipilih karena berkaitan dengan kekhasan Jogja sebagai kawasan wisata bisnis Jalan Malioboro. selama ini kan emang belom ada rute khusus kereta dari Jogja ke Malang atau sebaliknya. Kereta tujuan kedua kota yang ada sifatnya masih sebatas transit saja. Malabar (Bandung-Malang) dan Gajayana (Jakarta-Malang) hanya transit dan meneruskan perjalanan hingga tujuan akhir di Malang, Jawa Timur. 

Malioboro Ekspres merupakan kereta jenis eksekutif dan kelas ekonomi AC yang masing-masing terdiri tiga rangkaian gerbong. PT KAI mematok dengan harga sebesar Rp175 ribu untuk kelas eksekutif dan ekonomi Rp125 ribu. Agak mahal sih, apalagi buat ukuran mahasiswa kaya kita yah neng? Tapi here we go !. jadwal kereta dari Jogja pukul 21.00 WIB dan tiba di Malang sekitar pukul 04.00 WIB. Sementara dari Malang diberangkatkan pukul 08.30 WIB dan diperkirakan tiba di Jogja pukul 16.19 WIB. Waktu tempuh cukup lama yakni tujuh jam, kereta Malioboro Ekspres ini mampu mengangkut 390 penumpang terdiri dari 150 penumpang kelas eksekutif dan 240 penumpang kelas ekonomi AC. 

Uh..ngiler kan? makanya ayok nabung biar bisa berangkat kesana.. kapan lagi kita bisa traveling ala2 backpaker sejati gini. Tempat nginep udah ada, tujuan yang akan dikelilingi juga udah mantep, perlu pemandu wisata? Uhh,,tenaang... tarik aja sodaranya kakak yang ada disana...nah lho? Kurang enak apa kita? Ya jelas banget, Yang kurang cuman satu ini merupakan penyakit kronis kita ! KITA BUTUH DUIT ! 

oh~ Tuhaann...berilah kami uaaangg~ 
makanya, cepat selesaikan skripsimu !^^
Liburan menanti.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar